*** Pengamat politik yang juga Ketua Perhimpunan Pemilu Damai Indonesia Indrawan SH: Didukung Golkar, Duet Prabowo-Hatta Semakin Tidak Terbendung *** Merdeka.com: Tak Bisa Dibodohi, Ratusan Guru Besar Dukung Prabowo di 2014 *** Pengamat politik Universitas Paramadhina Herdi Sahrasad: Warga NU ke Prabowo Walau PKB Dukung Jokowi *** Sahkan Outsourcing, Megawati Dinilai Berselingkuh dengan Kapitalisme *** Gerindra: Jika Terpilih, Prabowo Hapus Sistem Tenaga Kerja Outsourcing *** ICW Nilai Model Politik Uang Kini Meniru Sistem MLM *** ICW: Golkar Paling Banyak Lakukan Politik Uang *** Mahfud MD: Tidak Ada Parpol Yang Mewakili Rakyat *** Anggota DPR Dolfie OFP Sebut Ekonomi RI Hanya Dinikmati Orang Kaya *** Kepala Tim Penelitian Kajian Pekerjaan Layak LIPI Nawawi Asmat: Setengah Pekerja Indonesia Berada di bawah Garis Kemiskinan *** Jawa Timur: Rekayasa Narkoba Terungkap, Polisi Diminta Meminta Maaf Secara Terbuka *** Politisi Partai Golkar Bambang Soesetyo: Kalau SBY Tak Setuju, Harga Elpiji Tak Akan Naik *** Majalengka: PAW, Kader PDIP Ngadu ke Komnas HAM *** Yogyakarta: Megawati Tak Mau Tanggapi Pencalonan Jokowi *** Pramono Anung: Motivasi Pengusaha Nyaleg: Bangun Benteng Politik Amankan Bisnis *** Mega: Uang Seolah Jadi Kunci Sukses Caleg *** Yulianis: Ibas memang mendapatkan uang sebesar 200 ribu dolar AS saat Kongres Partai Demokrat di Bandung Tahun 2010 *** Abraham Samad: Pangan, Energi, Pendapatan dan Belanja Negara Sektor Korupsi Terbesar *** KPU: Politik Uang Rusak Demokrasi *** Noviantika: Sistem Politik Tidak Diubah, Mustahil Putus Politik Uang *** Jimly Asshiddiqie: Akil Mochtar Pantas Dihukum Mati *** KPK: Uang 5 Ribu Triliun Menguap Dari Pertambangan *** ICW: Waspada! Politisi Korup Menyusup di Lembaga Negara *** Kotabaru: Masyarakat Pulau Laut Tolak Kegiatan Pertambangan PT SILO *** PBNU: Stop Politik "Machiavelis" atau politik menghalalkan segala cara untuk meraih atau mempertahankan kekuasaan *** SYAHNUR CENTER: Hati-hati dengan politik uang karena akan menjadi sumber penderitaan 5 tahun kedepan, jika terpaksa AMBIL UANGNYA, PILIH SESUAI HATI NURANI *** Dirham Zain: Politik Uang Menyasar 65 Persen Pemilih *** SYAHNUR CENTER: RISYWAH sumber kerusakan mental *** MUI: Money Politic Haram *** Anies Baswedan: Politisi jika ada rupiahnya, dia tak punya harga diri *** Hasyim Muzadi: Politik uang mustahil lahirkan pemimpin jujur ***

Selasa, 27 November 2012

Pasangan SYAHNUR Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2015-2020 Siap Maju Dalam Pilkada Kotabaru Melalui Jalur Perseorangan (Independent)


Oleh: Tim Relawan Syahnur Center


Meskipun pemilihan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) Kotabaru, Kalimantan Selatan periode 2015-2020 masih lama, tetapi nampaknya bursa pencalonan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru akan ramai. Salah satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada 2015 adalah pasangan SYAHNUR, tokoh muda dan putera asli daerah Bumi Sa-Ijaan yang akan maju melalui jalur perseorangan (Independent).

Ketika ditanya mengapa memilih jalur independent dan tidak melalui partai politik yang ada? Pasangan SYAHNUR ini mengaku lebih nyaman maju melalui jalur perseorangan, karena tidak terlalu banyak persyaratan yang harus dipenuhi kepada parpol yang mengusung. "Biasanya parpol akan minta persyaratan ini dan itu, dan kami tidak ingin direpotkan dengan masalah-masalah seperti itu. Kami hanya ingin mengabdi pada rakyat, dan mensejahterakan mereka," tukasnya.

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No. 13 Tahun 2010 tentang Pedoman Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, maka Calon Kepala Daerah yang akan maju melalui jalur perseorangan dengan jumlah populasi penduduk antara 250 ribu s.d. 500 ribu jiwa harus mendapatkan dukungan paling tidak 5% dari jumlah penduduk. Jika diasumsikan jumlah penduduk Kabupaten Kotabaru sebanyak 300 ribu jiwa, maka satu pasangan kandidat perseorangan paling tidak harus mengumpulkan tanda dukungan dari pemilih sebanyak 300.000 dikali 5% atau sama dengan 15 ribu dukungan.

"Insya Allah, kita akan bisa penuhi, kami akan bergerak secepat mungkin untuk mengumpulkan tanda dukungan," kata salah satu tim sukses pasangan SYAHNUR.
Selamat berjuang bagi pasangan SYAHNUR, insya Allah masyarakat Bumi Sa-Ijaan akan mendukung.

Poskan Komentar

RENUNGAN

CALON PRESIDEN

Pelajaran Akhlak

TEGAKKAN HARGA DIRI BANGSA

Potret Buram Penguasa Arab